Sabtu, 22 Maret 2014

Setelah Diakuisisi XL, Ini Nasib 17 Juta Pelanggan AXIS

XL Akuisisi AXIS

Belum lama ini XL telah resmi lakukan akuisi pada AXIS. Nilai mergerkeduanya di angka USD 865 juta atau hampir senilai Rp 10 triliun. Pertanyaannya kemudian, bagaimana nasib pelanggan AXIS yang jumlahnya capai 17 juta?
Hasnul Suhaimi mengatakan jika XL akan tetap mempertahankanbrand AXIS hingga masa transisi selesai. Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk itu melanjutkan jika pihaknya akan lakukan kajian pada dua brand tersebut.
Selama masa transisi AXIS akan dinahkodai oleh Onki Kurniawan yang sekaligus Direktur Service Management XL. Setelah masa transisi usai maka pucuk pimpinan akan kembali dipegang oleh Hasnul.
Pelanggan AXIS diminta untuk tidak khawatir dengan layanan setelah akuisisi. Sebab, pelanggan AXIS tetap bisa menikmatinya di XL Center.
Customer service dan pelanggan Axis akan dilayani XL Center, karena sudah menjadi satu,” tegas Hasnul.
Pelanggan AXIS, lanjutnya, jika punya masalah bisa datang ke XL Center. Dengan demikian tak perlu ada yang dirisaukan. Terlebih, akuisisi juga menguntungkan pelanggan dari sisi coverage.
Dalam pada itu untuk soal tarif, pelanggan AXIS akan tetap mendapatkan harga yang kompetitif. Tidak ada perubahan harga tarif hingga integrasi billing selesai dilakukan. Lantas bagaimana dengan frekuensi?
XL akan mengembalikan frekuensi sebanyak 10 Mhz di pita 2.100 Mhz yang sebelumnya diharapkan sebesar 5 Mhz. Sehingga, XL akan mendapatkan 22,5 Mhz di pita 1.800 Mhz yang sebelumnya hanya miliki 7,5 Mhz. Jadi, pasca akuisisi XL mendapatkan 15 Mhz di pita 1.800 Mhz.

Tidak ada komentar: